Kalau ingin tahu banyak soal Honda CB datanglah ke Nganjuk

CB Nganjuk
Di Nganjuk, jangan heran jika di setiap rumah pasti ada Honda CB-nya.  Karena di sanalah sejarah lahirnya kembali Honda CB dan dimodifikasi dengan berbagai model. Saking populernya di kalangan bikers, banyak yang menyebut Nganjuk sebagai RRC-nya Indonesia alias ‘Republik Rakyat CB’ yang biasa di kenal dengan julukan "Nganjuk Kota Sejuta CB"
Anak muda di sana malah punya semboyan, "Ojo Ngaku Wong Nganjuk Lak Gak Nduwe CB" yang artinya “Jangan Mengaku Sebagai Orang Nganjuk Kalau Belum Memiliki CB". kalimat semboyan tersebut terpampang jelas di Kaos CB Nganjuk yang di produksi oleh anggota CB Nganjuk yaitu Bro Aditya Herman yang lebih dikenal dengan sapaan Adit-Ya Nju'x. 
Sebetulnya bukan hanya Nganjuk yang popular di Jawa Timur, ada tiga wilayah lagi meski tidak seharum Nganjuk namanya, yaitu Surabaya, Malang dan Jember. Keharuman nama Nganjuk sebagai wilayah klub Honda CB sampai ke Jakarta dan Sumatera. Fadly, vokalis Padi sampai menganjurkan, “Kalau ingin tahu banyak soal Honda CB datanglah ke Nganjuk.”

Nganjuk khususnya dan Jawa Timur pada umumnya memiliki klub Honda CB yang cukup solid dan sudah terdaftar dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI). “Solidnya kami bisa ditandai dengan kehadiran kami di Jembrana, paling tidak mencapai jumlah 3.000 anggota,” ucap Kang Dun, ketua Club Honda CB Nganjuk.

Akhirnya Ngajuk menjadi barometer pecinta Honda CB. Kalau ingin memodifikasi Honda CB, orang akan merujuk Nganjuk. Sampai-sampai jika ada yang ingin mendirikan klub terlebih dahulu minta saran ke Nganjuk, siapa lagi kalau bukan ke Kang Dun. “Dalam waktu dekat ini, sudah ada kontak dari Aceh Barat yang ingin mendirikan klub CB di sana,” tutupnya. (2wheelers magazine)
Dikutip dari : cb-nganjuk

0 Response to "Kalau ingin tahu banyak soal Honda CB datanglah ke Nganjuk"

Post a Comment